Notification

×

Iklan

Iklan

Rambo Cek Kehadiran Personel dan Situasi Objek Pengamanan, Termasuk Kantor KPU

Minggu, 13 Oktober 2024 | 16:34 WIB Last Updated 2024-10-13T09:34:48Z
Bripka Rambo Nadeak cek kehadiran personel | ist

Kabar Center 

Untuk memastikan pelaksanaan pengamanan berjalan dengan baik, Propam Polres Samosir mengadakan pengecekan terhadap kehadiran personel serta situasi di beberapa objek pengamanan penting, Minggu (13/10).

Kanit Provos Polres Samosir Bripka Heron Ginting Bersama Bripka Rambo Nadeak dari seksi Propam Polres Samosir melakukan pengecekan langsung ke lokasi-lokasi pengamanan, termasuk ibadah Minggu di gereja-gereja dan sejumlah objek vital terkait Pilkada 2024 di Kabupaten Samosir.

Hasil pengecekan menunjukkan bahwa personel dari Polres Samosir dan Polsek jajaran hadir lengkap, dengan situasi yang aman dan kondusif. 

"Kami memastikan bahwa semua personel hadir sesuai surat perintah tugas, baik dalam pengamanan ibadah maupun objek vital Pilkada," ujar Heron Ginting.

Pengecekan katanya dimulai pukul 08.00 WIB bersama Bripka Rambo Nadeak dengan mengawasi serah terima tugas di depan Mako Polres Samosir, termasuk pengecekan terhadap tahanan di RTP Polres.

Ia menekankan kepada petugas jaga tahanan agar selalu waspada dan memastikan situasi di ruang tahanan terkendali untuk menghindari potensi pelarian tahanan.

Selanjutnya Bripka Heron Ginting dan Bripka Rambo Nadeak memeriksa kehadiran personel pengamanan ibadah Minggu di wilayah Pangururan. 

"Pastikan pengamanan berjalan baik dan sopan, serta jangan tinggalkan lokasi sebelum ibadah selesai," pesan Heron kepada para personel yang bertugas.

Pengecekan berlanjut ke lokasi objek vital Pilkada 2024, seperti Kantor KPU, Bawaslu, dan gudang logistik. Dari hasil pengecekan, personel pengamanan di lokasi tersebut juga hadir lengkap dan situasi terpantau aman. 

Di tempat itu, Rambo berpesan kepada personel di lapangan untuk tidak lengah dan selalu berkoordinasi dengan petugas di lokasi terkait. 

"Segera laporkan jika ada potensi gangguan agar bisa diantisipasi dengan cepat," tegasnya.

Ps Kasi Humas Polres Samosir, Brigpol Vandu P Marpaung, menyampaikan bahwa pengawasan rutin oleh Propam bertujuan memastikan pelaksanaan tugas sesuai dengan SOP dan tanggung jawab yang diberikan kepada setiap personel. 

"Pengawasan ini dilakukan untuk menjaga kualitas pengamanan, baik di Polres Samosir maupun Polsek jajaran, dan hasilnya pengamanan berjalan aman dan lancar," katanya.

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini