Notification

×

Iklan

Iklan

Pertandingan La Liga, Deportivo Alaves Jadi Bulan-bulanan Barcelona

Senin, 07 Oktober 2024 | 13:25 WIB Last Updated 2024-10-07T06:25:43Z
Instagram Fc Barcelona

Pada 6 Oktober 2024 pukul 21:15 WIB, Barcelona melakoni laga tandang melawan Devortivo Alaves pada pekan ke-9 La Liga 2024/2025. pertandingan tersebut berakhir dengan kemenangan Barcelona 0-3. 

Meski Barcelona saat ini sedang mengalami badai cidera, tetapi permainan mereka tetap solid di bawah racikan taktik dari Hansi Flick. 

"Flick Ball" itulah sebuatan dari para fans Barcelona untuk permainan ciamik yang mereka tampilkan sejauh ini. Barcelona mendominasi jalannya pertandingan sejak peluit kick off dimulai. Tetapi pertandingan baru berjalan 5 menit, Ferran Torres harus di tarik keluar dan di gantikan oleh Eric Garcia karena cidera. 

Devortivo Alaves sendiri tidak bisa berbuat banyak di pertandingan ini. Di babak pertama mereka hanya mencoba bertahan dari gempuran Barcelona dan hanya mengandalkan serangan balik yang tidak efektif. 

Statistik babak pertama menjunjukan Barcelona menguasai 70% penguasaan bola, dan 6 shot on target. Sementara Devortivo Alaves hanya menguasai 30% penguasaan bola, dan 0 shot on target. Alhasil Barcelona dapat mencuri 3 gol di babak pertama lewat hat trick dari Robert Lewandowski.

Dii babak ke dua Devortivo Alaves lebih menguasai pertandingan dan berani keluar menyerang, mereka dapat beberapa peluang emas. Tetapi tetap tidak bisa di konversi menjadi gol. Begitu pula dengan Barcelona, beberapa kali mendapat peluang lewat serangan balik tetapi tetap tidak bisa menambah gol. 

Skor akhir 0-3 untuk kemenangan Barcelona. dengan kemenangan ini Barcelona tetap bertengger di puncak klasemen La liga dengan 24 poin selisih 3 poin dengan rival Real madrid dengan 21 poin di posisi runner up.

Penulis: Ahmad Naufal

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini