Notification

×

Iklan

Iklan

Menanti Debut Manis Wojciech Szczesny Di Barcelona

Rabu, 09 Oktober 2024 | 07:57 WIB Last Updated 2024-10-09T00:57:31Z
Sumber: Instagram Fc Barcelona

Pada 6 Oktober 2024 pukul 21:15 WIB, Barcelona melakoni laga tandang melawan Devortivo Alaves pada pekan ke-9 La Liga 2024/2025. pertandingan tersebut berakhir dengan hasil 0-3 untuk kemenangan Barcelona. Inaki Pena masih menempati pos utama penjaga gawang Barcelona untuk mengisi posisi Marc-Andre ter Stegen yang mengalami cedera. 

Bagi kiper baru Wojciech Szczesny, ini belum saatnya melakukan debut nya bersama Barcelona. Kiper 34 tahun asal Polandia itu kemungkinan baru akan melakukan debutnya sebagai kiper Barcelona setelah jeda internasional pada pertandingan kandang melawan Sevilla di La Liga pada 21 Oktober 2024. 

Pelatih Barcelona, Hansi Flick dalam konferensi pers jelang laga melawan alaves mengatakan "Szczesny berada dalam kondisi yang sangat bagus, dengan pengalaman dan kualitasnya, merekrut Szczesny adalah hal yang bagus untuk klub. 

"Ketika saya berbicara dengannya, dia tampak seperti orang yang sangat ramah, dia berkata bahwa dia akan memberikan kontribusi apa pun yang dia bisa untuk tim, sayangnya dia membutuhkan lebih banyak waktu untuk bersama kami. Setelah jeda Internasional, semuanya akan siap," kata Hansi.

Debut Szczesny di barcelona ini patut untuk dinantikan, pasal nya kiper berusia 34 tahun tersebut sempat mengumumkan bahwa dirinya telah pensiun dari dunia sepakbola setelah mengakhiri kontraknya dengan Juventus pada 14 Agustus 2024. 

Pada 2 Oktober 2024, Szczesny membuat keputusan mengejutkan dengan kembali merumput di lapangan hijau setelah menjalani masa pensiun yang hanya beberapa waktu tersebut. Szczesny resmi bergabung dengan klub raksasa La Liga, Barcelona, dengan kontrak yang berlaku sampai akhir musim 2024/2025. 

Kehadirannya tersebut diharapkan dapat mengisi posisi kiper utama setelah Marc-Andre ter Stegen mengalami cedera parah yang membuatnya harus menepi dari lapangan hijau dalam jangka waktu yang panjang. Mengingat pensiun nya yang diumumkan hanya sebulan sebelumnya, keputusan Szczesny untuk kembali merumput tentu menjadi sorotan penggemar sepakbola. 

Namun, kesempatan untuk membela salah satu raksaksa La Liga seperti Barcelona adalah peluang yang sangat menggiurkan, terutama dalam situasi di mana tim ini membutuhkan kiper yang penuh akan pengalaman.

Penulis: Ahmad Naufal

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini