Notification

×

Iklan

Iklan

H-4 Purnatugas Jokowi Kunjungi Sumut

Kamis, 17 Oktober 2024 | 02:21 WIB Last Updated 2024-10-16T19:22:22Z
Jokowi di Humbahas | net


Kabar Center 

Presiden Joko Widodo (Jokowi) tengah melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Sumatera Utara (Sumut) hari ini, yang merupakan H-4 purnatugas.

Jokowi tidak menjawab lugas soal ini. Ia menyatakan masih akan datang jika ada yang diresmikan. Sebab, ia masih punya waktu beberapa hari ke depan.

"Nggak tahu, kalau memang masih ada yang mau diresmikan, ya saya resmikan. Saya kan masih punya 1-2 hari," kata Jokowi kepada wartawan di Asahan, Sumatera Utara, Rabu (16/10/2024).

Diketahui, Jokowi akan menyelesaikan masa jabatannya sebagai presiden pada 20 Oktober mendatang. Kepemimpinan Jokowi-Ma'ruf akan dilanjutkan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming sebagai presiden dan wakil presiden terpilih hasil Pemilu 2024.

Pelantikan akan digelar di gedung MPR/DPR. Setelah itu dilanjutkan acara pisah sambut di Istana Negara, Jakarta.
"Tanggal 20 Oktober sore saya pulang ke Solo," kata Jokowi setelah menghadiri BNI Investor Daily, JCC, Senayan, Jakarta, Selasa (8/10/2024).

Jokowi tidak menyebut rinci kegiatan yang akan dilakukan seusai pelantikan presiden. Ia berkelakar akan tidur terlebih dahulu. "Pulang ke Solo dulu, tidur," ujarnya.(dtc)



Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini