Notification

×

Iklan

Iklan

Bakhram Murtazaliev Hancurkan Tim Tszyu, Sukses Mempertahankan Gelar Juara Dunia Tinju Kelas Welter Super IBF

Senin, 21 Oktober 2024 | 23:26 WIB Last Updated 2024-10-21T16:26:58Z
(Bakhram Murtazaliev Melayangkan Hook Kiri ke Wajah Tim Tszyu/Mempertahankan Gelar Juara Dunia Tinju Kelas Welter Super Dok: ringtv.com)

Petinju andalan Russia Bakhram Murtazaliev, Sabtu, 19 Oktober 2024 di Caribe Royale Orlando, Orlando, Florida, Amerika Serikat di usia 31 tahun, berhasil mempertahankan Gelar Juara Dunia Tinju Kelas Welter Super versi IBF. Dalam duel perebutan Gelar Juara Dunia Tinju Kelas Welter Super versi IBF tersebut, Bakhram Murtazaliev mengalahkan penantangnya Tim Tszyu dengan TKO di ronde ketiga. 

Langkah Bakhram Murtazaliev mempertahankan Gelar Juara Dunia Tinju Kelas Welter Super versi IBF tidak mampu dibendung oleh Tim Tszyu. Kemenangan Bakhram Murtazaliev diraih berkat kemampuannya memanfaatkan kecepatan dan kekuatan pukulan kombinasi yang mengarah ke wajah Tim Tszyu. 

Bakhram Murtazaliev tampil dominan dengan penuh percaya diri walaupun sempat diimbangi oleh Tim Tszyu di ronde pertama. Di luar dugaan Bakhram Murtazaliev dengan mudah membantai mantan pemegang sabuk gelar juara dunia tinju kelas welter super versi WBO tersebut. 

Keberanian dan kombinasi pukulan Bakhram Murtazaliev membuat Tim Tszyu kewalahan sejak ronde 2, bahkan sempat 3 kali knock down namun mampu bangkit kembali, beruntung Tim Tszyu terselamatkan oleh bel tanda berakhirnya ronde 2. Demikian pula di ronde 3, Tim Tszyu yang sempat diperiksa oleh dokter ring benar-benar kewalahan menerima pukulan Bakhram Murtazaliev. 

Berondongan pukulan Bakhram Murtazaliev mengakibatkan Tim Tszyu terhuyung-huyung. Tim Tszyu seakan tidak menyangka menerima pembantaian dari Bakhram Murtazaliev. Dalam pertarungan perebutan Gelar Juara Dunia Tinju Kelas Welter Super versi IBF tersebut, wasit terpaksa harus menghentikan pertarungan dan memberikan kemenangan TKO untuk Bakhram Murtazaliev. 

Melalui kemenangan ini, membuka jalan bagi Bakhram Murtazaliev untuk menghadapi juara dunia versi lain (WBA, WBC dan WBO) yang saat ini dipegang oleh Sebastian Fundora (WBC & WBO) dan Terence Crawford (WBA). 

Dengan kemenangannya tersebut, Bakhram Murtazaliev berhasil memperbaiki catatan rekornya menjadi 23 kali menang (17 diantaranya melalui kemenangan KO/TKO) dan belum terkalahkan, sepanjang karier tinju profesionalnya.*** 

Oleh: Raiders Salomon Marpaung 
Penulis adalah mantan guru yang hobi membaca dan menulis.

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini