Notification

×

Iklan

Iklan

Tim Bola Voli Pantai Putra NTB 1 Berhasil Raih Medali Emas

Kamis, 19 September 2024 | 17:15 WIB Last Updated 2024-09-19T10:15:11Z
Jurnalis asal Samosir Ambrosius Simbolon sempatkan berfoto bersama dengan peserta Bola Voli di Pantai Indah Situngkir | AS

Kabar Center

Dalam pertandingan Final Cabang Olahraga (Cabor) Bola Voli Pantai Putra Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut Tim Bola Voli Pantai Putra Nusa Tenggara Barat (NTB) 1 dan Tim Bola Voli Pantai Putra Jawa Timur (Jatim) 1 bertemu untuk memperebutkan medali emas di Pantai Indah Situngkir (PIS), Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir, Provinsi Sumatra Utara, pada Rabu (19/9/2024).

Pertandingan Cabor Bola Voli Pantai Putra ini tampak sengit dimana Tim Bola Voli Pantai Putar Nusa Tenggara Barat (NTB) 1 Dimas dan Sofyan terus berusaha melawan Tim Bola Voli Pantai Putra Jawa Timur (Jatim) 1 Yosi dan Bintang.

Kedua tim sama-sama kuat dan saling kejar mengejar poin dan set satu (1) berhasil dimenangkan oleh Jawa Timur (Jatim) 1 dengan skor (21) dan Tim Bola Voli Putar Nusa Tenggara Barat (NTB) 1 hanya mendapatkan skor (19) dengan selisih 2 poin.

Kemudian, permainan pada set dua (2) justru kemenangan berbalik arah ke Tim Bola Voli Putra Nusa Tenggara Barat (NTB) 1 dengan skor (21) dan Tim Bola Voli Pantai Putra Jawa Timur (Jatim) 1 hanya mendapatkan skor (19) dengan selisih 2 poin secara otomatis pertandingan berlanjut ke set tiga (3).

Pada pertandingan set tiga (3) dengan penuh semangat Nusa Tenggara Barat (NTB) berhasil menumbangkan Tim Bola Voli Pantai Putra Jawa Timur (Jatim) 1 dengan skor (18- 16 ) selisih dua (2) poin dan akhir hasil pertandingan
dengan skor 2-1.

Pertandingan ini dimenangkan oleh Tim Bola Voli Putra Nusa Tenggara Barat (NTB) 1 dan  berhasil mengantongi medali emas sedangkan Tim Bola Voli Pantai Putra Jawa Tengah (Jateng) 1 berhasil mendapatkan medali Perak.

Pemain Nusa Tenggara Barat (NTB) 1 Sofyan sangat bersyukur  karena sudah berhasil menyumbangkan medali emas untuk Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Bersyukur kepada Allah SWT dan doa orang tua dari kedua orang tua saya ibu bapak saya dan seluruh warga NTB," tutur Sofyan. (AS/Kc2)

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini