Notification

×

Iklan

Iklan

Polres Samosir Sukses Kawal PON XXI Aceh-Sumut 2024 Cabor Voli Pantai

Kamis, 19 September 2024 | 17:54 WIB Last Updated 2024-09-19T10:54:01Z

Kabar Center

Sebanyak 128 (seratus dua puluh delapan) orang personel Polres Samosir berhasil melaksanakan tugas pengamanan dan pengawalan dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024, khususnya untuk cabang olahraga voli pantai yang berlangsung di wilayah hukum Polres Samosir. Pertandingan voli pantai ini berlangsung di Venue Pantai Indah Situngkir, Desa Situngkir, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir, selama 10 hari, mulai tanggal 9 hingga 19 September 2024.

Ps Kasi Humas Polres Samosir Brigpol Vandu P Marpaung mengatakan, pengamanan dilakukan dengan seksama oleh Polres Samosir, yang dimulai sejak 8 September hingga 21 September 2024, mencakup area penginapan kontingen di Kelurahan Tuktuk Siadong, Kecamatan Simanindo. 

Pengamanan ini lanjut Vandu dipimpin oleh beberapa pejabat Polres Samosir, di antaranya Kasat Pam Obvit AKP Binnen Hutagalung, Kasat PolAirud IPTU S Pangaribuan, serta Kapolsek Simanindo IPTU Ramadhan Siregar.

"Untuk venue pertandingan, pengamanan langsung dikomandoi oleh Kabag Ren Polres Samosir Kompol Kristian Sianturi dan Kapolsek Pangururan AKP Marlen Sitanggang. Sedangkan untuk pengawalan arus lalu lintas dari lokasi hotel ke venue pertandingan dan sebaliknya, dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Samosir AKP Natanail Surbakti," sebutnya.

Pada hari terakhir pertandingan, Polres Samosir juga bertanggung jawab atas pengamanan tamu-tamu penting, termasuk Ketua Umum Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Komjen Pol (Purn) Drs. Imam Sudjarwo, Wakil Ketua Umum PBVSI Komjen Pol (Purn) Drs. Paulus Waterpauw, M.Si, Sekjen PP PBVSI Ester Harsono, serta Ketua Umum PP PBVSI Sumatera Utara, Wiko Siregar.

Dalam final voli pantai putra, Provinsi NTB 1 berhasil meraih medali emas yang diserahkan oleh Ketua Umum PBVSI, Komjen Pol (Purn) Imam Sudjarwo. Sementara medali perak diraih oleh Provinsi Jatim 1 dan diserahkan oleh Wakil Ketua Umum PBVSI, Komjen Pol (Purn) Paulus Waterpauw. Medali perunggu jatuh ke tangan Provinsi DIY dan diserahkan oleh Sekdakab Samosir, Marudut Tua Sitinjak.

"Seluruh rangkaian kegiatan dan pertandingan Voli Pantai PON XXI di wilayah Samosir berjalan lancar dan aman. Kami bersyukur semuanya dapat terlaksana dengan baik," pungkasnya.

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini