Notification

×

Iklan

Iklan

Polres Samosir Perketat Keamanan Pintu Masuk dan Objek Vital

Senin, 02 September 2024 | 15:34 WIB Last Updated 2024-09-02T08:34:33Z
Patroli di Simpang 4 Pangururan

Kabar Center 

Polres Samosir terus memperkuat keamanan di wilayah hukumnya dengan melakukan patroli malam yang melibatkan personel Sat Lantas dan Sat Samapta. 

Patroli dilakukan pada Minggu malam (01/09/2024) hingga dini hari Senin (02/09/2024), dimulai pukul 22.30 WIB dan berakhir pada pukul 00.30 WIB.

Ps Kasi Humas Polres Samosir Vandu P Marpaung menyebut, kegiatan patroli itu menyisir area seputaran Kota Pangururan serta pintu masuk Pulau Samosir melalui jalur darat. 

"Hasil dari patroli ini menunjukkan bahwa tidak ada indikasi kegiatan yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), seperti balap liar atau penggunaan knalpot brong, serta tidak ditemukan hal-hal mencurigakan di sekitar objek vital," imbuh Vandu.

Vandu menyebut personel dari Sat Samapta Polres Samosir yakni Bripda Yunus Sidabutar dan Bripda Bonifasius Nainggolan melakukan patroli di sejumlah objek vital di Pangururan, termasuk Bank BRI, Bank Sumut, Bank BNI, Lapas Pangururan, rumah dinas Bupati Samosir, rumah dinas Kapolres Samosir, Kantor Pegadaian, Alfamidi, Kantor PLN, dan SPBU Pangururan.

"Di lokasi-lokasi tersebut, petugas keamanan ditemui dan diingatkan untuk tetap waspada serta melakukan pengecekan rutin di sekitar area yang dijaga," kata Vandu.

Kemudian lanjut Vandu, Brigpol Roy G. Aritonang bersama Bripda Beny Boy C. Siahaan dari Sat Lantas Polres Samosir melaksanakan Blue Light Patrol di beberapa titik rawan di Kecamatan Pangururan seperti Kota Pangururan, jalan menuju Kelurahan Siogung-ogung, Desa Tanjung Bunga dan Desa Buhit. 

"Patroli ini bertujuan untuk mencegah balap liar dan penggunaan knalpot brong, serta memastikan tidak ada kendaraan yang parkir sembarangan di Jembatan Tano Ponggol atau aktivitas pedagang yang mengganggu," katanya.

Hingga pukul 00.30 WIB, situasi di Kota Pangururan, objek vital, dan jalan-jalan umum yang rawan balap liar tetap kondusif tanpa adanya gangguan Kamtibmas. Personel Sat Samapta dan Sat Lantas Polres Samosir kemudian kembali ke markas untuk melanjutkan standby.

"Hingga pagi ini, situasi di wilayah hukum Polres Samosir dalam keadaan aman dan baik," kata Vandu kepada wartawan, Senin pagi (02/09) di Pangururan.

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini