Notification

×

Iklan

Iklan

KPU Samosir Raker Sinkronisasi Data Pemilih Untuk Pilkada 2024

Kamis, 19 September 2024 | 18:54 WIB Last Updated 2024-09-19T11:54:59Z
Rapat Kerja (Raker) Sinkronisasi Data Pemilih Menuju Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati Tingkat Kabupaten Samosir

Kabar Center

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Samosir melaksanakan Rapat Kerja (Raker) Sinkronisasi Data Pemilih Menuju Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati Tingkat Kabupaten Samosir, Kamis (19/09) di JTS Hotel Parbaba.

Rapat kerja ini dihadiri oleh Komisioner KPU dan jajarannya serta PPK se Kabupaten Samosir.

Perlu diinformasikan, tujuan sinkronisasi data pemilih ini untuk menghindari duplikasi, kesalahan, atau ketidakakuratan dalam data pemilih, sehingga memastikan daftar pemilih yang digunakan pada pemilihan adalah akurat dan terpercaya.

Salah seorang aggota PPK yang hadir di lokasi mengatakan, sebelum mengikuti acara rapat kerja hari ini, pihaknya sudah terlebih dahulu melakukan rekapitulasi Data Pemilih tingkat kecamatan.

"Hasil rekapitulasi itu kita sampaikan di Rapat Kerja Hari ini," katanya.

Pantauan wartawan di lokasi, masing-masing PPK menyampaikan hasil Rekapitulasi dihadapan komisioner KPU dan hasil rapat tersebut akan dibuka di rapat pleno terbuka besok, Jumat di lokasi yang sama.

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini