Notification

×

Iklan

Iklan

KPU Samosir Dampingi 2 Paslon Cabup dan Cawabup Cek Kesehatan di Medan

Minggu, 01 September 2024 | 17:48 WIB Last Updated 2024-09-01T10:48:59Z

Kabar Center

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Samosir ikut mendampingi dua pasangan Calon Bupati dan wakil Bupati Samosir untuk melakukan pemeriksaan kesehatan di RSU Adam Malik Medan, selama 2 hari mulai Sabtu hingga Minggu (01/09).

Kedua Pasangan bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Samosir yang mendaftar ke KPUD dan mengikuti pemeriksaan kesehatan adalah,  Freddy Lamhot P. Situmorang, SH, MH berpasangan dengan Andreas Bolivi Simbolon, SH, dan Vandiko Timotius Gultom, ST berpasangan dengan Ariston Tua Sidauruk, SE, MM.

Komisioner KPUD Samosir kepada wartawan mengatakan bahwa test kesehatan itu adalah sebuah persyaratan mutlak bagi pasangan  calon Gubernur ataupun calon pasangan Bupati dan Wakil Bupati diseluruh Indonesia.

"Apabila hari ini mereka lolos dalam test fisik, maka akan dilanjutkan dengan test rohani," katanya.

Dijelaskannya, Rangkaian pemeriksaan kesehatan jasmani dan rohani serta bebas narkotika merupakan persyaratan lanjutan yang harus dijalani seluruh pasangan calon yang telah pendaftaran tanggal 27-29 Agustus lalu.

"Tujuan dari pemeriksaan kesehatan ini untuk memastikan kesehatan jasmani dan rohani dari peserta pemilihan, serta memastikan seluruh pasangan calon bebas dari penyalahgunaan narkotika," jelasnya. (*)

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini