Notification

×

Iklan

Iklan

Korsel Juara Bertahan di Seoul EOU Cup, Lee Chang Won: Saya Sangat Senang

Senin, 02 September 2024 | 14:29 WIB Last Updated 2024-09-02T07:29:00Z
Sumber foto: PSSI

Kabar Center

Pelatih Korea Selatan U-20 Lee Chang Won mengaku sangat senang lantaran timnya meraih juara turnamen Seoul Earth On Us Cup 2024 yang diikuti Argentina, Indonesia, dan Thailand.

Korea Selatan U-20 mampu mempertahankan gelar juara Seoul EOU Cup usai finis sebagai pemuncak klasemen akhir di edisi 2024. Poin yang dimiliki juga cukup baik, yaitu sembilan usai menyapu bersih tiga pertandingan dengan kemenangan.

Korea Selatan mampu mengalahkan Thailand, Argentina, lalu terakhir menaklukkan Timnas Indonesia U-20.

"Saya sangat senang kami mampu meraih dua kemenangan berturut-turut. Ini adalah kompetisi yang bagus untuk memberikan ujian dan pengalaman praktis kepada para pemain," ujar Lee Chang Won dikutip dari News Rate.

Lee Chang Won berharap turnamen Seoul EOU Cup bisa kembali digelar pada tahun-tahun berikutnya.

"Tidak mudah untuk berpartisipasi dalam kompetisi pemuda internasional sebesar ini. Saya berharap kompetisi ini terus berlanjut tidak hanya tahun ini, tapi juga tahun depan dan tahun-tahun berikutnya," katanya.

Korea Selatan, Indonesia, dan Thailand memanfaatkan ajang Seoul EOU Cup 2024 sebagai turnamen pemanasan sebelum tampil di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 yang digelar mulai 21 September mendatang.

Korea Selatan akan menjadi tuan rumah babak Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 dari Grup C. Di Grup C Korea Selatan tergabung bersama Lebanon, Uni Emirat Arab, Kuwait, dan Kepulauan Mariana Utara.

Sementara Timnas Indonesia U-20 akan menjadi tuan rumah Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 dari Grup F. Di Grup F, Indonesia tergabung bersama Yaman, Timor Leste, dan Maladewa.

Kemudian Thailand akan menjadi tuan rumah Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 dari Grup H. Di Grup H, Thailand tergabung bersama Irak, Filipina, dan Brunei Darussalam.

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini