Notification

×

Iklan

Iklan

Gojek Bakal Tak Beroperasi Lagi di Vietnam, Ini Penyebabnya

Rabu, 04 September 2024 | 19:10 WIB Last Updated 2024-09-04T12:10:36Z
Gojek | Ilustrasi 

Kabar Center 

PT Gojek Tokopedia (GoTo) telah beroperasi di Vietnam sejak tahun 2018. Di sana GoTo disebut atau buka layanan Go-Viet.

Namun, nanti mulai tanggal 16 September 2024, Go-Viet tidak lagi beroperasi atau tutup.
 
Corporate Secretary GoTo Koesoemohadiani mengatakan, penutupan ini mempertegas fokus perusahaan dalam mengembangkan dan memperkuat bisnis yang berpotensi tumbuh signifikan secara berkelanjutan.

"Perseroan pada hari ini mengumumkan bahwa perseroan telah mengambil keputusan untuk menutup wilayah operasional di Vietnam efektif mulai 16 September 2024," ujarnya dalam keterbukaan informasi, Rabu (4/9) seperti dilansir CNN.

Penutupan bisnis di Vietnam ini sambung dia, sejalan dengan komitmen GoTo untuk mendorong pertumbuhan bisnis jangka panjang.

Ia menjelaskan Vietnam adalah pasar yang sangat terfragmentasi dengan banyak pemain di bidang transportasi dan pengiriman makanan. Penutupan bisnis di Vietnam tak akan berdampak negatif kepada perusahaan secara keseluruhan. Sebab, sumbangan kontribusi Go-Viet kecil.

"Bisnis Vietnam berkontribusi kurang dari 0,5 persen dari GTV (tansaksi kotor) grup dan 2 persen dari GTV bisnis on-demand services pada 2024. Oleh karena itu, keputusan bisnis ini tidak akan berdampak negatif secara material pada kegiatan operasional, kinerja bisnis dan kondisi keuangan Perseroan secara menyeluruh," ujarnya.

Gojek berencana ekspansi ke negara lain di Asia Tenggara. Vietnam pun menjadi negara pertama yang dipilih untuk mewujudkan target tersebut. 

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini