Notification

×

Iklan

Iklan

9 Mahasiswa IPB Bogor Asal Aceh Wisuda, Siap Terlibat dalam Pembangunan Pertanian Berkelanjutan

Rabu, 11 September 2024 | 19:45 WIB Last Updated 2024-09-11T12:50:42Z
9 Mahasiswa asal Aceh diwisudakan dari IPB University Bogor, Jawa Barat pada Rabu, (11/9/2024). (Foto: Fajar Al-Fitra)

Kabar Center

BOGOR – IPB University menggelar upacara wisuda Tahap II, pada Rabu, (11/09/2024) dan Tahap III pada Kamis, (12/09/2024). 9 mahasiswa asal Provinsi Aceh ikut diwisudakan, terdiri dari 5 lulusan pascasarjana dan 4 lulusan sarjana. Para wisudawan ini merupakan bagian dari komitmen IPB dalam mencetak ahli di sektor pertanian dan bidang terkait.

Daftar wisudawan pascasarjana meliputi Ruslan, S.TP., M.T. dari Nagan Raya, Syarifah Nuri, S.Pi., M.Si. dari Banda Aceh, Muhammad Farhan Putra Emil, M.Si. dari Banda Aceh, Ina Yanti, S.E., M.Si. dari Aceh Utara, dan Dedi Kurniawan, S.P., M.Si. dari Aceh Besar. Sementara itu, wisudawan sarjana adalah Ramadhan Kamala Putra, S.Kpm. dari Pidie Jaya, Siti Zahwa Humaira, S.Si. dari Lhokseumawe, Maulana Fachri Febrian, S.Pi. dari Bireuen, dan Inda Muchairani, S.E. dari Aceh Tamiang.

Ketua IKAMAPA-Bogor Fajar Al-Fitra mengatakan, usai menyambut mahasiswa baru Aceh melalui acara 'Tameurakan', (Berteman), pihaknya kini mengantarkan kader-kader terbaik mereka untuk berkontribusi pada pembangunan pertanian bangsa.

"Ini adalah momen penting bagi kami,” ujar Fajar.

Sementara Ramadhan Kamala dari IMTR-Bogor mengaku wisuda tersebut merupakan awal perjalanan dalam menghadapi tantangan ke depan.

"Pengalaman dan relasi yang kami peroleh akan sangat berguna untuk mengembangkan diri dan berkontribusi pada sektor pertanian," katanya.

Para lulusan diharapkan dapat menerapkan ilmu yang diperoleh untuk mendukung pembangunan berkelanjutan dan berkontribusi pada sektor pertanian yang menjadi tulang punggung ekonomi di Aceh. IPB University terus berkomitmen untuk mendukung visi dan misi Sustainable Development Goals melalui lulusan-lulusannya. (LL/RV)

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini