Notification

×

Iklan

Iklan

Redakan Suhu Politik Pilkada 2024, Polisi di Samosir Bakti Sosial dan Cooling System

Sabtu, 31 Agustus 2024 | 11:42 WIB Last Updated 2024-08-31T04:42:46Z
Polres Samosir Bakti Sosial kepada masyarakat

Kabar Center

Dalam upaya mengalihkan perhatian masyarakat dari meningkatnya suhu politik dimasa tahapan Pilkada 2024, Polres Samosir melalui Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) dan Bhabinkamtibmas menggelar serangkaian kegiatan sosial yang langsung menyentuh warga di Kabupaten Samosir, Jumat (30/08).

Kegiatan yang disebut sebagai "Cooling System" ini melibatkan dialog dengan para tokoh masyarakat, adat, dan politik di tingkat desa. Langkah ini dilakukan untuk meredam tensi politik yang mulai terasa di masyarakat.

Selain itu, sebagai bagian dari upaya menciptakan suasana damai, Polres Samosir juga melaksanakan bakti sosial berupa penyerahan bantuan sembako kepada warga kurang mampu. 

"Aksi sosial ini dilakukan di Desa Palipi Kecamatan Palipi dan Desa Harian Kecamatan Onanrunggu," sebut Ps Kasi Humas Polres Samosir Brigpol Vandu P. Marpaung kepada wartawan, Sabtu (31/08).

Terpisah, Kasat Binmas Polres Samosir, AKP Hasudungan Rajagukguk, menjelaskan bahwa penyaluran bantuan ini bertujuan untuk menunjukkan kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat serta mengingatkan bahwa masih ada keluarga yang membutuhkan uluran tangan dan harus  dapat saling menolong.

"Bantuan Sosial ini diharapkan dapat meningkatkan rasa kebersamaan di antara masyarakat Kabupaten Samosir, sehingga tercipta suasana Pilkada yang damai," ujar Hasudungan.

Polres Samosir berharap, dengan adanya kegiatan ini, masyarakat dapat lebih peduli terhadap sesama dan menghindari perpecahan akibat perbedaan pilihan politik.

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini