Notification

×

Iklan

Iklan

Pengurus IKAMAPA-Bogor periode 2024-2025 Dilantik

Minggu, 04 Agustus 2024 | 12:33 WIB Last Updated 2024-08-04T05:33:20Z
Pelantikan pengurus IKAMAPA-Bogor periode 2024-2025 yang berlangsung di Auditorium Andi Hakim Nasution, Bogor, Sabtu, 3/8/2024. | (Dock. Istimewa)

Kabar Center

Ikatan Keluarga Mahasiswa Pascasarjana Aceh (IKAMAPA) Bogor melaksanakan pelantikan pengurus baru untuk periode 2024-2025. Acara ini berlangsung di Auditorium Andi Hakim Nasution, Bogor, Sabtu (03/08) dan dihadiri oleh berbagai pihak terkait. 

Pelantikan tersebut dilaksanakan oleh Pemerintah Aceh melalui Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA).

Acara tersebut juga dihadiri oleh Tjut Sonia Betlina selaku Penasehat IKAMAPA Bogor, perwakilan dari BPPA, Kasubbid Tata Usaha BPPA, Said Marzuki, S.I.P., M.Si., serta perwakilan dari Taman Iskandar Muda Cabang Bogor, Sekretaris Solihin Ahmad, S.E., dan Ketua Dewan Penasehat, Nasruddin S. Pi, M. Si., turut hadir.

Para mantan ketua yang hadir meliputi Firdaus Noezula, Nizam Auza, Ruslan, dan Kurniadi Rizki. Selain itu, perwakilan dari Organisasi Mahasiswa Daerah (Omda) se-Indonesia dan Forum Mahasiswa Pascasarjana IPB juga turut serta.

Solihin Ahmad, S.E., Sekretaris Taman Iskandar Muda Cabang Bogor, memberikan tanggapannya terhadap pelantikan ini. 

"Saya sangat mengapresiasi semangat dan komitmen dari pengurus baru IKAMAPA-Bogor. Semoga dengan kepengurusan yang baru ini, IKAMAPA-Bogor bisa terus berkembang dan memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan daerah dan bangsa," ujarnya.

Dalam orasi pelantikannya, Ketua Umum IKAMAPA-Bogor yang baru, Fajar Al Fitra, menegaskan komitmennya untuk menjalankan amanah organisasi dengan penuh tanggung jawab. 

"Harapan besar kami tentunya IKAMAPA menjadi rumoh tuha sebagaimana nama kabinet yang kita sepakati, Kabinet Rumoh Tuha (Rumah Tua). Rumoh tuha selalu menjadi tempat yang paling nyaman untuk ditempati, yang paling dirindukan untuk kembali, dan tentunya pengabdian kita terhadap masyarakat Aceh nantinya akan kita coba input ke dalam proker IKAMAPA itu sendiri," ungkap Fajar.

Pelantikan ini juga diresmikan dengan pembacaan Surat Keputusan Dewan Pembina IKAMAPA-Bogor Nomor 01/005/III/2024 tentang pengesahan struktur kepengurusan IKAMAPA-Bogor periode 2024-2025.

Berikut adalah struktur kepengurusan baru IKAMAPA-Bogor periode 2024-2025:

Ketua Umum: Fajar Al Fitra
Wakil Ketua 1 (Internal): Sopan Sopian
Wakil Ketua 2 (Eksternal): Umar Nasution
Sekretaris 1: As’adia Fitri
Sekretaris 2: Zuhra Khumaira
Bendahara Umum: Nabila Umami Octariyadi
Humas: Rizal Fahmi

Bidang-bidang kepengurusan yang terbentuk meliputi:

Divisi Keagamaan dan Sosial (AGASOS), diketuai oleh Putri Rahil Marissa
Divisi Kajian Strategis dan Advokasi (KASTRAD), diketuai oleh Elya Sukmawati
Divisi Pengembangan Sumberdaya Mahasiswa (PSDM), diketuai oleh M. Khadafi
Divisi IKAMAPA Media Center (IMC), diketuai oleh Putri S

Acara pelantikan ini juga menjadi ajang silaturahmi bagi seluruh anggota IKAMAPA-Bogor dan diharapkan dapat memperkuat kerjasama antar anggota dalam menunjang keberhasilan proses belajar mengajar serta pengembangan sumber daya manusia, khususnya untuk kemajuan Aceh dan Indonesia pada umumnya. (Riv)

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini