Notification

×

Iklan

Iklan

KPU Samosir Resmi Tutup Pendaftaran Paslon Bupati dan Wakil Bupati

Jumat, 30 Agustus 2024 | 17:51 WIB Last Updated 2024-08-30T10:51:00Z

Kabar Center

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Samosir menutup secara resmi pendaftaran Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Samosir, usai menjalani proses selama 3 hari sejak 27 Agustus 2024 lalu.

Demikian dikatakan Ketua KPU Samosir, Vincentius Sitinjak kepada awak media saat menyampaikan keterangan pers di Kantor KPU, Huta Namora, Kecamatan Pangururan, Jumat (30/8), pukul 00.00 WIB.

“Pendaftaran kedua pasangan calon diterima karena berkas dukungan persyaratan pencalonan dinyatakan lengkap,” kata Vincentius.

Vincentius menambahkan, pihaknya akan segera melakukan tahapan verifikasi administrasi kedua pasangan calon yang telah diterima.

“Dan juga akan kita lakukan verifikasi faktual persyaratan calon,” ujarnya.

Ia menyebur, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Samosir, Freddy Situmorang dan Andreas Simbolon, mendaftar pada Rabu, 28 agustus 2024, yang didukung oleh 2 partai politik, yakni PDI Perjuangan dan Partai Demokrat.

Sementara untuk pasangan calon Bupati dan Wakil bupati samosir, Vandiko Gultom dan Ariston Sidauruk, telah mendaftar pada Kamis, 29 Agustus 2024, yang didukung oleh 6 partai politik, yakni Partai Nasdem, PKB, Partai Golkar, Partai Gerindra, Partai Perindo, dan PSI.

“Berdasarkan aturan, maka diperkirakan tidak akan ada lagi kesempatan partai lain untuk mengusung calon yang baru,” pungkas Vincentius.

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini