Notification

×

Iklan

Iklan

Ketua Komisi 3 DPRA Provinsi Aceh Kunjungi Mahasiswa Pascasarjana di Bogor

Sabtu, 31 Agustus 2024 | 09:20 WIB Last Updated 2024-08-31T03:25:11Z
Ketua Komisi 3 DPRA Aceh, Dr. Anshari Muhammad, S.Pt., M.Si., Kunjungi Mahasiswa Pascasarjana Aceh di Bogor. | (Foto : Panitia/Fajar)

Kabar Center

Dr. Anshari Muhammad, S.Pt., M.Si., Ketua Komisi 3 DPR Aceh yang membidangi Keuangan, Kekayaan Aceh, dan Investasi, melakukan kunjungan ke Bogor, Selasa (27/08), untuk bertemu dan berdiskusi dengan mahasiswa Pascasarjana asal Aceh. Kunjungan ini dilakukan dalam rangka lawatan kerja yang padat.

Dalam kunjungannya, Anshari, yang juga merupakan politikus muda dari Fraksi Partai Golkar, menyempatkan diri untuk bertemu dengan mahasiswa di Asrama Putri Aceh Pocut Baren. Asrama ini merupakan aset Pemerintah Aceh yang dikelola oleh BPPA (Badan Penghubung Pemerintah Aceh) Jakarta. Beliau disambut hangat oleh mahasiswa dan pengurus IKAMAPA-Bogor (Ikatan Mahasiswa Pascasarjana Aceh) dan diajak berkeliling melihat fasilitas yang ada.

Meskipun Asrama Pocut Baren tidak sebesar aset-aset Aceh lainnya, Anshari menilai pentingnya aset sederhana ini dalam mendukung mahasiswa Aceh. Ia mengajak seluruh mahasiswa untuk menyampaikan aspirasi mereka yang akan dibawa ke rapat kerja akhir tahun DPRA Provinsi Aceh.

Ketua IKAMAPA-Bogor, Fajar Al Fitra, juga menyampaikan potensi lahan produktif milik Pemerintah Aceh yang dapat digunakan untuk Asrama Putra, mengingat banyak mahasiswa pascasarjana dari Aceh yang tidak mendapatkan beasiswa.

"Mahasiswa pascasarjana saat ini didominasi oleh generasi Z. Semangat ini seharusnya mendapat apresiasi lebih dari Pemerintah Aceh," katanya.

Zazirah S, Ketua Asrama Pocut Baren, mengapresiasi fasilitas asrama yang disediakan secara gratis dan dukungan BPPA. Meskipun ada beberapa kekurangan, Zazirah mengerti bahwa perhatian pemerintah saat ini terfokus pada PON Aceh-Sumut.

“Syukur Alhamdulillah selama ini kita bisa menikmati seluruh fasilitas ini, BPPA sebagai pembina juga selalu support dan tanggap menjalankan fungsinya, meskipun dalam beberapa waktu ini mungkin sedikit slow respon, kami dapat pahami bahwa semua mata tertuju pada suksesi acara PON Aceh-Sumut," ungkapnya.

Ketua Komisi 3 DPRA Aceh, Dr. Anshari Muhammad, S.Pt., M.Si., Kunjungi Mahasiswa Pascasarjana Aceh di Bogor. | (Foto : Panitia/Fajar)

Anshari mengundang mahasiswa untuk makan mie Aceh bersama di sebuah warung kecil milik kenalannya. Lebih dari 15 mahasiswa turut serta dalam acara makan bersama yang juga dihadiri oleh Ketua Dewan Penasehat IKAMAPA-Bogor, Bapak Nasruddin, S.Pi., M.Si. Setelah bercengkerama, Anshari berpamitan untuk melanjutkan kegiatan ke Rumah Sakit PMI Bogor yang dihadiri oleh Bapak Yusuf Kalla. (Rv)

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini