Notification

×

Iklan

Iklan

Si Dokkes Polres Samosir Cek Kesehatan Personel di Lapangan

Minggu, 21 Juli 2024 | 15:36 WIB Last Updated 2024-07-21T08:36:32Z
Pemeriksaan kesehatan personel

Kabar Center

Si Dokkes Resor Samosir melaksanakan pengecekan kesehatan terhadap personel Polres Samosir yang sedang bertugas di lapangan. Kegiatan ini dipimpin oleh Kasi Dokkes Neneng Gusniarti bersama tim kesehatan klinik Polres Samosir. (21/07/2024)

Kasi Humas Polres Samosir Brigadir Vandu P. Marpaung menyebut pelayanan yang dilakukan meliputi pengecekan suhu badan, pengecekan tensi, pemberian obat, cairan anti masuk angin dan multivitamin.

"Pengecekan suhu badan dilakukan untuk memastikan personel tidak dalam keadaan demam atau menggigil saat bertugas. Pemeriksaan tekanan darah bertujuan untuk memastikan personel dalam kondisi prima dengan tekanan darah yang normal," ungkap Vandu.

Selain itu, Si Dokkes Polres Samosir katanya menyerahkan obat-obatan, cairan anti masuk angin dan multivitamin kepada personel di lapangan agar mereka tetap optimal dalam melaksanakan tugas.

"Pelaksanaan pengecekan kesehatan personel Polres Samosir dilakukan di lapangan karena saat ini personel sangat membutuhkannya di tengah kegiatan pengamanan dan pelaksanaan operasi kepolisian yang padat," katanya 

Kegiatan ini lanjut Vandu, bentuk perhatian Polri terhadap personelnya. Saat ini, Polres Samosir ditugaskan dengan berbagai kegiatan seperti pencegahan dan siaga karhutla, pengamanan kegiatan Tao Toba Joujou, pengamanan pertandingan sepak bola yang sudah berlangsung, patroli malam minggu, pelaksanaan Operasi Patuh Toba dan pengamanan ibadah Minggu Gereja.

"Dengan kegiatan pengecekan kesehatan ini, diharapkan personel Polres Samosir tetap dalam kondisi prima dan mampu menjalankan tugas dengan baik di tengah berbagai kegiatan yang padat dengan tujuan Kenyamanan, keamanan dan kelancaran kegiatan masyarakat di wilayah hukum Polres Samosir," pungkas BrigPol Vandu P Marpaung.

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini