Notification

×

Iklan

Iklan

Raja Sitolu Tali di Simanindo Dukung Ariston Tua Sidauruk di Pilkada 2024

Senin, 15 Juli 2024 | 20:52 WIB Last Updated 2024-07-15T13:52:00Z
Ariston Tua Sidauruk (kemeja kuning) saat meminta dukungan kepada para Tokoh Raja Sitolu Tali dohot Boruna


Sejumlah utusan tokoh dari Raja Sitolu Tali dohot Boruna yakni marga Turnip, Sidauruk, Sitio, bersama boru, Malau, berkumpul di Pantai Sigurgur, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir, pada hari Senin, 15 Juli 2024.

Pantauan wartawan di lokasi, sejumlah tokoh tersebut konsolidasi memberikan dukungan kepada Ariston Tua Sidauruk SE,.MM untuk ikut dalam kontestasi Pilkada Kabupaten Samosir Tahun 2024.

Ariston Tua Sidauruk SE,.MM didampingi Ketua umum Punguan Sidauruk Indonesia, Pintor Dapot Sidauruk, bersama seorang tokoh Raja Siteppang, Asden Sitanggang, dan salah satu tokoh Sitolu Hae Horbo, Polmen Naibaho.

Di kesempatan itu, Ariston Tua Sidauruk SE.,MM memohon agar para tokoh yang hadir memberi dukungan terhadap dirinya yang berniat maju sebagai Calon Kepala Daerah di Kabupaten Samosir pada Pilkada 2024.

Ariston Tua Sidauruk menyampaikan sejarah awal niatnya maju sebagai Calon Kepala Daerah di Samosir adalah merupakan bentuk kepedulianya kepada Samosir yang merupakan tempat kelahirannya. 

Untuk itu, Dia terlebih dahulu memohon ijin dan dukungan dari pihak keluarga, kemudian dari Raja Sitolu Tali, dan selanjutnya ia akan mohon dukungan dari Pomparan Raja Sitempang (Sitanggang, Sigalingging, Manihuruk, Sidauruk, bersama boru, Malau, Sinurat, dan Nainggolan) serta Komunitas marga Parna, dan seluruh masyarakat Samosir.

Mendengar hal itu, utusan tokoh dari marga Turnip, Sidauruk, Sitio, dan Malau yang hadir dalam acara itu, antusias mendengarkan penyataan Ariston Tua Sidauruk.

Mereka menyampaikan hal yang sama dan menyatakan diri siap mendukung Ariston Tua Sidauruk maju sebagai Calon Kepala Daerah atau wakil kepala daerah di Pilkada Samosir Tahun 2024. 

Selain karena Ariston Tua Sidauruk merupakan bagian dari Raja Sitolu Tali, mereka juga mendukung karena Ariston Tua Sidauruk merupakan utusan dari Kecamatan Simanindo, yang notabene kecamatan kedua tertinggi jumlah data pemilih di Samosir.

Sementara, Asden Sitanggang juga memberikan penjelasan tentang dukungan Raja Sitempang terhadap Ariston Tua Sidauruk. 

Asden menceritakan bahwa waktu pilkada sebelumnya, pihak Raja Sonang dan Raja Sitempang sudah bersepakat berkoalisi membangun Samosir melalui pasangan Calon Kepala Daerah Samosir, sehingga tercipta pasangan calon Vandiko Timotius Gultom dan Martua Sitanggang yang berhasil menang pada pilkada sebelumnya, dan berdasarkan komunikasi antara pihak keluarga Vandiko Timotius Gultom dengan keluarga Ariston Sidauruk, koalisi itu akan tetap dilanjutkan melalui pasangan Vandiko Timotius Gultom dengan Ariston Tua Sidauruk pada pilkada tahun ini.

Senada dengan Asden, Pintor Dapot Sidauruk, selaku Ketua umum punguan Sidauruk Indonesia, mengatakan bahwa Ariston Tua Siaduruk sudah mempersiapkan dirinya dengan matang dari segala sisi, untuk maju berpasangan dengan Vandiko Timotius Gultom. 

Selain itu, ia juga mengatakan jika Ariston Tua Sidauruk terpilih nanti, Ariston Tua Sidauruk akan maju sebagai Calon Bupati diperiode berikutnya.

Dukungan kepada Ariston Tua Sidauruk pun disampaikan Polmen Naibaho yang merupakan salah satu tokoh marga Naibaho di Pangururan. Ia mengatakan, bahwa Ariston Tuan Sidauruk memiliki Kharisma orang baik, sehingga ia akan berjuang memenangkan Ariston Tua Sidauruk.

Sesaat setelah acara pertemuan itu selesai, para tokoh dari Sitolu Tali berphoto bersama dan menyampaikan yel-yel “Sitolu Tali dohot boruna, bersatu, Ariston Tua Sidauruk, maju, menang, menan, menang, horas". (*)

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini