Notification

×

Iklan

Iklan

Polres Samosir Gelar Sertijab 7 Perwira, Ini Daftarnya

Jumat, 12 Juli 2024 | 16:33 WIB Last Updated 2024-07-12T09:33:06Z

 
Polres Samosir menggelar upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) bagi tujuh perwira pada Jumat, 12 Juli 2024. Upacara yang dimulai sekitar pukul 08.30 WIB ini berlangsung di Lapangan Markas Komando (Mako) Polres Samosir.

Pelaksanaan Sertijab ini didasarkan pada Keputusan Kapolda Sumut Nomor Kep/310/VI/2024 dan Kep/369/VI/2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Jabatan di lingkungan Polda Sumut, serta Surat Keputusan Kepala Kepolisian Resor Samosir Nomor Kep/11/VII/2024 Tanggal 5 Juli 2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dalam Jabatan Perwira di Lingkungan Polres Samosir.

Upacara dipimpin oleh Kapolres Samosir, AKBP Yogie Hardiman, S.H., S.I.K., M.H. Acara ini dihadiri oleh Pejabat Utama (PJU) Polres Samosir, para Kapolsek se-jajaran Polres Samosir, perwira Polres Samosir, personil Polres Samosir, Ketua Bhayangkari Cabang Samosir Ny. Widia Hardiman beserta pengurus Bhayangkari, serta rohaniawan Kristen dan Islam.

Ps Kasi Humas Polres Samosir Vandu P. Marpaung menyebut, Pejabat yang diserahterimakan dalam upacara ini adalah "Kompol M. Hasan, S.H, M.H kepada AKP Tito Juardi sebagai Ps. Kabag Ops Polres Samosir.

AKP Liber Marpaung kepada Iptu Aswan Ginting Suka, S.H sebagai Ps. Kasat Intelkam Polres Samosir. AKP Tito Juardi kepada AKP Nandi Butar Butar, S.H sebagai Kasat Samapta. AKP Arif Suhadi, S.H., M.H kepada AKP Ferry Ariandi, S.H., M.H sebagai Kasat Narkoba Polres Samosir.

Kemudian AKP Yuswanto, S.H kepada AKP Natanail Surbakti, S.H sebagai Kasat Lantas Polres Samosir. Iptu Sulaiman Pangaribuan, S.H yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubsibin Siwas Polres Serdang Bedagai diangkat menjadi Kasat Polairud Polres Samosir. AKP Nandi Butar Butar, S.H kepada Iptu Ramadan Siregar, S.H sebagai PS Kapolsek Simanindo.

Sementara, Kapolres Samosir AKBP Yogie Hardiman dalam amanatnya menyampaikan bahwa mutasi merupakan dinamika organisasi dan bagian dari pembinaan yang berlangsung secara sistematis dan berkelanjutan. 

"Mutasi dan pergeseran merupakan penugasan baru yang merupakan bentuk pengembangan karir pada perwira. Jabatan adalah amanah sekaligus kepercayaan yang mengandung konsekuensi berat, setiap pejabat dituntut untuk menampilkan kinerja terbaik agar dapat membawa perubahan positif dalam organisasi," ujarnya.

AKBP Yogie Hardiman juga mengucapkan terima kasih kepada para pejabat lama atas dedikasi dan kerja keras mereka selama bertugas di Polres Samosir. Kepada pejabat baru, Yogie mengucapkan selamat bergabung dan berharap mereka dapat langsung menyesuaikan diri serta melaksanakan tugas dengan baik sesuai dengan program yang telah direncanakan.

Setelah upacara selesai, kegiatan dilanjutkan dengan acara pisah sambut di Aula Pusuk Buhit Mako Polres Samosir. Acara tersebut meliputi perkenalan diri pejabat baru, perpisahan dengan pejabat lama, dan ditutup dengan makan bersama.

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini