Notification

×

Iklan

Iklan

Pimpinan Daerah 'Aisyiyah Kota Lhokseumawe Gelar Seminar Parenting

Sabtu, 27 Juli 2024 | 14:07 WIB Last Updated 2024-07-27T07:07:11Z

Kabar Center

Lhokseumawe - Pimpinan Daerah 'Aisyiyah Kota Lhokseumawe menggelar Seminar Parenting yang terbuka untuk umum, dalam rangka menyambut tahun ajaran baru 2024-2025. Seminar tersebut mengangkat tema "Peran Orang Tua dalam Pengasuhan di Era Digital Melalui Strategi Kayang" yang langsung menghadirkan Praktisi Sekolah Inklusi, Saprina Siregar, S.Pd, sebagai narasumber.

Seminar yang berlangsung pada pagi Sabtu, 27/7/2024, tersebut ikut dihadiri oleh para guru dan orang tua wali dari sekolah Muhammadiyah & ’Aisyiyah di kota Lhokseumawe, serta masyarakat umum.

Saprina Siregar, Praktisi Sekolah Inklusi & Penggiat Literasi, saat mengisi materi pada Seminar Parenting yang diselengarakan oleh Pimpinan 'Aisyiyah Kota Lhokseumawe, Sabtu, 27/7/2024. | (Foto: Dock. Istimewa)

Acara ini merupakan salah satu program yang dirancang oleh Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Pimpinan 'Aisyiyah Kota Lhokseumawe, yang diketuai oleh Gustiana Fitri, S.Pd.

"Tujuan utama kami tentunya agar dapat memberikan wawasan dan strategi kepada para orang tua dalam mengasuh anak-anak mereka di era digital. Pengasuhan yang baik dan bijak di era digital sangat penting untuk membentuk karakter dan mental anak-anak yang sehat dan kuat," ujar Gustina.

Ketua Pimpinan Daerah 'Aisyiyah Kota Lhokseumawe, Mutia, S.Ag., M.Pd yang di dampingi oleh Sekretarisnya Sri Andala, S.Kep., M.Kep, juga menerangkan bahwa pihaknya mengundang seluruh lapisan masyarakat untuk hadir dan berpartisipasi dalam seminar ini. 

"Dengan partisipasi yang luas, kita dapat bersama-sama belajar dan saling berbagi pengalaman dalam pengasuhan anak di era digital ini," pungkas Mutia.

Seminar ini diharapkan dapat menjadi momentum bagi para orang tua dan pendidik untuk memperkuat peran mereka dalam mendampingi anak-anak di tengah tantangan teknologi dan informasi yang semakin pesat. (Rv)

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini