Notification

×

Iklan

Iklan

Personel Polsek Palipi Gotroy Perbaiki Jalan di Desa Pamutaran

Jumat, 19 Juli 2024 | 15:32 WIB Last Updated 2024-07-19T08:32:55Z
Gotong royong di Pamutaran


Personel Polsek Palipi bersama Pemerintah Desa dan masyarakat Desa Pamutaran Kec. Palipi Kab. Samosir melaksanakan gotong royong (gotroy) memperbaiki jalan penghubung antar dusun dan Jalan Utama Perladangan Warga Desa Pamutaran, Jumat (19/07/2024).

Ps Kasi Humas Polres Samosir Vandu P. Marpaung menjelaskan, lokasi perbaikan jalan terletak di Kobun Manik Desa Pamutaran. Dalam kegiatan ini, Personel Polsek Palipi bergotong royong bersama Kepala Desa, perangkat desa, dan masyarakat setempat. 

"Perbaikan jalan ini dilakukan karena tertutup material longsor dan kondisi jalan yang mudah rusak akibat hujan. Setelah jalan kering, perbaikan langsung dilaksanakan," ujar Vandu.

Vandu mengatakan, kegiatan gotong royong diawali dengan pembuatan saluran air, meratakan tumpukan longsoran tanah, dan membangun tembok penahan tebing tanah. 

"Setelah membuat saluran air, dilakukan penahan tanah tebing yang terbuat dari bambu untuk mencegah longsor yang dapat menutup akses jalan," ungkapnya.

Sementara, Brigpol Herman Siahaan dari Polsek Palipi mengatakan, jalan di Desa Pamutaran itu diperbaiki karena jalan tersebut sangat penting untuk membantu ekonomi masyarakat.

"Perbaikan jalan ini diharapkan dapat mempermudah akses dan mendukung aktivitas masyarakat sehari-hari, terutama dalam meningkatkan perekonomian desa," pungkas BrigPol Herman Siahaan.

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini