Notification

×

Iklan

Iklan

Hilang di Bendungan Karian, Seorang Pekerja Ditemukan Tersangkut di Saluran Pipa

Selasa, 16 Juli 2024 | 19:04 WIB Last Updated 2024-07-16T12:04:37Z
Ilustrasi 

Kabar Center

Lebak - Seorang pekerja yang dilaporkan hilang di Bendungan Karian, Rangkasbitung, Lebak, Banten ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Jasad korban ditemukan tersangkut di saluran pipa pembuangan.

"Hari ini jasad korban ditemukan, kondisinya meninggal dunia," ujar Kasi Operasi Basarnas Banten Heru Amir, Selasa (16/7/2024) mengutip detiknews.

Heru menyebut, jasad korban dapat dievakuasi pukul 13.15 WIB hari ini. Korban berinisial SM (60) merupakan warga Cilegon.

"Tim gabungan berhasil mengevakuasi jasad korban di saluran pembuangan," katanya.

Dilanjutkan Heru, jasad korban akan dipulangkan ke rumah duka. Setelahnya, jasad korban akan dimakamkan.

"Jasad korban dipulangkan ke rumah duka," ujarnya.

Untuk diketahui, insiden ini terjadi pada Senin (15/7) kemarin, sekitar pukul 14.10 WIB. Korban bersama dua rekan kerjanya hendak memasang pipa bendungan.

Korban diduga turun duluan ke dalam air bendungan. Dua rekan kerja lain masih memperbaiki tali yang tersangkut. Saat itu, rekan kerja melihat korban sudah berada di air dan tenggelam.

"Korban turun sendirian, sedangkan dua temannya masih di atas karena ada tali yang tersangkut. Pekerja yang lain ini melihat korban sudah di air dan tenggelam. Salah satu pekerja langsung turun mau menolong, tapi posisi tangan korban tidak berhasil digapai karena diduga tersedot pipa bendungan," terang Kepala BPBD Lebak Febby Rizky Pratama, Senin (15/7). (Kc6)

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini