Notification

×

Iklan

Iklan

Polres Samosir Maksimalkan Pelayanan dan Kamtibmas

Kamis, 20 Juni 2024 | 18:20 WIB Last Updated 2024-06-20T11:20:23Z
Seorang personel Polres Samosir membantu siswi SD menyebrangi jalan.

Kabar Center

Kepolisian Resor Samosir meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan juga ketertiban dan keamanan masyarakat (Kamtibmas), Kamis, (20/06).

Ps Kasi Humas Polres Samosir Brigadir Polisi Vandu P Marpaung mengatakan, personel Sat Pam Obvit Polres Samosir melaksanakan pengamanan di berbagai kantor perbankan, termasuk Bank Sumut Cabang Pangururan, Bank Sumut Kantor Kas Onan Baru Pangururan, Bank Sumut Kantor Cabang Pembantu Nainggolan, Bank Sumut Kantor Kas Tomok, Bank BNI Pangururan, dan Bank BRI Pangururan.

"Personil Polsek Simanindo melakukan patroli jalan kaki di Pasar Onan Ambarita untuk mencegah gangguan Kamtibmas, berdialog dengan pembeli dan pedagang mengenai pentingnya menjaga barang berharga di pasar," ujar Vandu melalui keterangan yang diterima Kabar Center.

Patroli dialogis oleh personel Bhabinkamtibmas Polres Samosir lanjut Vandu, mencakup sosialisasi tentang pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat di Kantor Desa Parlombuan Kecamatan Palipi dan Desa Partungko Naginjang Kecamatan Harian. 

"Mereka juga mengikuti kegiatan Loka Karya Mini di Kantor Camat Nainggolan dan Kantor BLKB Kecamatan Sitio-tio," ungkapnya.

Sementara untuk personel Sat Binmas Polres Samosir melakukan monitoring kegiatan Perlombaan Budaya Batak Toba di Water Front City Pangururan dan pengamanan penyaluran bantuan beras di Kantor Pos Pangururan.

"Kalau personel Polsek Pangururan, melaksanakan cooling system untuk memberikan rasa aman dan mengajak masyarakat bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban saat pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di TPS 12 Desa Pardomuan I Kecamatan Pangururan yang direncakan akan dilaksanakan pada bulan Juni 2024," ujarnya.

Vandu menambahlan, personel Sat Lantas Polres Samosir mengatur arus lalu lintas dan menyampaikan imbauan kepada para sopir untuk mencegah kemacetan dan kecelakaan lalu lintas di Jembatan Tano Ponggol serta melarang parkir di lokasi jembatan tersebut.

Selain itu, pelayanan SIM dan Samsat juga dilaksanakan oleh Personil Polres Samosir, termasuk pelayanan di pelabuhan kapal dan pengamanan gudang logistik Pemilu 2024 KPU Kabupaten Samosir.

"Seluruh kegiatan ini dilaksanakan Polres Samosir terkait pelayanan kepolisian yang bersentuhan langsung dengan kegiatan masyarakat, dengan bentuk kegiatan pencegahan gangguan keamanan, pencegahan tindak pidana, pelayanan keperluan masyarakat, serta terkait pelaksanaan kegiatan Pemilu Tahun 2024," pungkasnya.

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini