Notification

×

Iklan

Iklan

Bintara Remaja Polres Samosir Lakukan 'Kurve' di Taman Makam Pahlawan Sidamdam

Sabtu, 22 Juni 2024 | 16:44 WIB Last Updated 2024-06-22T09:44:59Z
Kurve di Taman Makam Pahlawan Sidamdam Desa Rianiate Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir.

Kabar Center

Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78, sebanyak 14 (empat belas) orang Personil Bintara Remaja Polres Samosir melaksanakan kurve di Taman Makam Pahlawan Sidamdam Desa Rianiate Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir. (22/06/2024)

Kegiatan ini juga menjadi ajang perkenalan bagi para Bintara yang baru bertugas di Polres Samosir belum genap satu bulan.

Ps Kasi Humas Polres Samosir Brigpol Vandu P. Marpaung mengatakan, kegiatan tersebut dipimpin dan diawasi langsung oleh Kapolsek Pangururan AKP Marlen Sitanggang.

Para Bintara lanjut Vandu melakukan serangkaian kegiatan pembersihan dan perawatan makam. Sebelum Perawan makam tersebut, terlebih dahulu Kapolsek Pangururan menceritakan terkait makam tersebut.

"Dengan menggunakan mesin pemotong rumput, Bintara Remaja Polres Samosir memberikan halaman makam, mengumpulkan potongan rumput serta membuangnya ke tempat yang telah disiapkan," kata Vandu.

Kemudian, beberapa personel lainnya mencabuti rumput yang sudah panjang, mencangkul, dan menggaruk pada area sekitar makam.

Dijumpai usai melaksanakan kurve, Kapolsek Pangururan menyampaikan bahwa kegiatan kurve ini merupakan bentuk perkenalan, juga sebagai bentuk wujud kepedulian Bintara Remaja Polres Samosir terhadap lingkungan dan penghormatan terhadap para pendahulu serta sebagai rasa syukur sebagai Anggota Polri menjelang Hari Bhayangkara ke-78.

"Kegiatan kurve ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran para Bintara Remaja akan pentingnya menjaga kebersihan dan merawat situs-situs bersejarah, sekaligus mempererat hubungan mereka dengan lingkungan dan masyarakat sekitar semalam bertugas sebagai Anggota Polri," pungkas AKP Marlen Sitanggang.

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini