Notification

×

Iklan

Iklan

Kereta Argo Semeru dan Argo Wilis Anjlok di Kulon Progo, Penumpang Dievakuasi

Selasa, 17 Oktober 2023 | 17:05 WIB Last Updated 2023-10-17T10:05:16Z
Lokasi kecelakaan KA Argo Semeru dan Argo Wilis di Sentolo, Selasa (17/10/2023) | Gambar: instagram/alskreator.

Kabar Center

Kulonprogo - Dua kereta api, yakni KA Argo Semeru relasi Surabaya Gubeng-Gambir dan KA Argo Wilis relasi Bandung-Surabaya Gubeng, anjlok di KM 520 + 4 petak jalan antara Stasiun Sentolo-Stasiun Wates, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, pada Selasa (17/10) pukul 13.15 WIB.

Akibat kecelakaan tersebut, kedua jalur rel kereta Wates-Sentolo untuk sementara tidak dapat dilalui. PT Kereta Api Indonesia (Persero) saat ini sedang berusaha melakukan upaya evakuasi kepada para penumpang di dua kereta api yang mengalami musibah tersebut.

"Kedua jalur rel kereta Wates-Sentolo untuk sementara tidak dapat dilalui akibat kecelakaan tersebut. KAI saat ini sedang berusaha melakukan upaya evakuasi kepada para penumpang di 2 KA yang mengalami musibah tersebut," kata EVP of Corporate Secretary KAI, Raden Agus Dwinanto Budiadji, dikutib dari Instagram Resmi KAI @kai121_.

Selain itu, dalam siaran persnya pihak KAI menerangkan akan melakukan melakukan upaya evakuasi dua rangkaian kereta api dan perbaikan jalur yang mengalami kerusakan, dan akan melakukan upaya rekayasa pola operasi jalur lintas agar  perjalanan KA - KA yang akan melintas di wilayah Wates – Sentolo tetap dapat beroperasi.

“Upaya selanjutnya dari KAI adalah melakukan upaya evakuasi dua 2 rangkaian kereta api dan perbaikan jalur yang mengalami kerusakan. Bagi perjalanan KA - KA yang akan melintas di wilayah Wates – Sentolo, KAI akan melakukan upaya rekayasa pola operasi, berupa jalan memutar dan oper stanpend,” tulis pihak KAI dalam siaran persnya.

Kecelakaan ini menyebabkan sejumlah penumpang mengalami luka-luka. Mereka telah dievakuasi ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan. (Rivan)

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini